Sunday, December 13, 2015

Sukses Ala Rasulullah Dalam Berusaha

. Sunday, December 13, 2015

Siapa sih yang tidak mau sukses dalam berusaha atau berbisnis, semua orang mau, termasuk saya... Hehehe.. berusaha atau berbisnis itu tidak gampang seperti membalikkan telapak tangan, semua itu butuh usaha dan proses.. proses itulah banyak orang yang tidak sabar, banyak yang mengeluh sebelum waktunya, semua itu tergantung pada diri kita dalam menjalani cara dan usaha dalam berusaha atau berbisnis,..
Kalau mau sukses dalam berbisnis ataupun berusaha dalam islam dan ala Rasulullah, berikut ini adalah caranya, Insyaallah..

  1. Niat
Niat disini adalah, kalau niat kita baik dalam menjalani bisnis itu maka hasilnya juga akan baik, tapi kalau niat kita buruk maka hasilnya juga buruk.. dalam arti kata bertujuan untuk mendapatkan kekayaan agar kita dipandang orang (ria), sombong, dan lainnya maka itu tidak akan berhasil dengan lama.

2. Jujur

Jujur disini adalah tidak berbisnis dalam kebohongan, karena jujur itu adalah kunci dari segala-gala kunci.. apapun bentuk pekerjaan kita yang paling utama adalah JUJUR.. maka Insyaallah akan berjalan baik..

3. Miliki Ilmunya

Kalau kita mau berhasil tentu kita harus mempunyai ilmunya, kalau cuma melihat dari orang saja, tentu belum menjamin kita bisa, padahal kita belum mempunyai ilmu dalam bidang atau bisnis yang orang lain miliki, contohnya bisnis online, atau ML, atau malahan bisnis jajanan atau lainnya, bisnis itu ada banyak sekali, maka dari itu kita harus memiliki ilmu dalam bidangnya masing2..

4. Do'a dan Tawakal

Awali semua pekerjaan itu dengan membaca BISMILAH, kalau kita mau sukses itu dibarengi dengan doa, dan Tawakal pada Allah, itu adalah kuncinya.. rezeki itu datang dari Allah, maka kita harus meminta dan berdoa kepadaNYA..

5. Semangat, dan kerja keras

Dalam hidup itu harus ada semangat dan kerja keras, bukan menunggu dan diam dirumah,, usaha itu harus dibarengi dengan kerja keras dan pantang menyerah,, coba ini coba itu harus. Karena kalau kita tidak mencoba kapan kita bisa, dan takut gagal.. itu bukan ciri2 orang mau sukses..

6. Shadaqah dan Bertaqwa

Memberi dalam hidup itu perluh, karena kalau kita sering memberi seperti shadaqah, infaq, zakat, dan lainnya itu adalah sebuah karunia yang diberikan Allah pada kita,, ada pepatah mengatakan,"lebih bagus atau baik tangan diatas dari pada tangan dibawah." Kalau sering kita memberi shadaqah, infak, dan zakat, dengan ikhlas Insyaallah.. usaha yang kita jalankan itu akan sukses.. Amien..

Inspirasi ini hanya sepenggal dari pengalaman dan juga saya dapat dari banyak sumber di internet. Maka dari itu banyak2 lah membaca dari mana saja, buku, internet, pengalaman orang maupun kita sendiri,.. sekarang kita bisa dapatkan ilmu itu dari banyak sumber, apalagi zaman sudah modren..

0 comments:

 
{Yel Punya} is proudly powered by Blogger.com | Template by Yel Punya |