Saturday, November 5, 2016

7 CARA MENJALANKAN BISNIS DI DUNIA MLM

. Saturday, November 5, 2016

7 panduan singkat bagaimana menjalankan bisnis MLM anda. Bisnis MLM adalah bisnis yang ideal, yang memudahkan orang untuk menjalankan bisnis nya, karena pada umumnya bisnis Multi Level Marketing sudah memiliki sistem yang teruji, marketing plan yang baik dan produk-produk berkualitas yang dijual bebas di pasaran.

Bagaimana Menjalankan Bisnis MLM yang profesional?

Di masyarakat sering kita dengar anggapan negatif tentang bisnis MLM, mereka seolah-olah mengkambing hitamkan bisnis multi level marketing, padahal mungkin hal ini terjadi karena kesalahan orang-orang dimasa lalu seperti: memprospek member secara berlebihan, tidak ada pembicaraan lain selain MLM, susah rekrut member dan lain-lain.



Sekarang coba anda hilangkan anggapan negatif tersebut tentang bisnis Network Marketing ini, dan mulailah menjalankan bisnis multi level marketing secara profesional.

1. Jangan Memaksa.

Salah satu alasan orang tidak suka dengan MLM adalah adanya kesan memaksa orang untuk bergabung dalam bisnis MLM. Pelaku MLM sering mengebugebu dalam melakukan prospek, setiap hari yang di obrolkan hanya bisnis MLM saja. Dan akhirnya mereka mencap negatif dan jelek tentang bisnis MLM.

Seharusnya yang anda lakukan adalah menyampaikan keuntungan-keuntungan yang bisa didapat member, sampaikan dengan menarik. Keuntungan bisa berupa keuntungan finansial atau keuntungan dari produknya. Jika produknya kesehatan sampaikan bahwa produk ini berkhasiat, aman dan terdaftar resmi di BPOM. Ingat jangan terkesan memaksa

2. Menjadi Pendengar yang baik
 Dengarkan ada yang menjadi keluhan mereka, apakah mereka butuh produk kita? apakah mereka butuh bisnis? Setelah anda mendengarkan keluhan mereka selanjutnya kita bisa tawarkan solusi, jika mereka tertarik kita prospek mereka. Lakukan dengan baik dan santun.

3. Ajak Prospek untuk Bermimpi.
Sekalipun di bisnis MLM dikatakan bahwa MLM bisa dilakukan oleh semua orang, namun anda harus tahu, bahwa sesungguhnya Bisnis MUlti level marketing ini bukan untuk semua orang. Hanya orang-orang yang berani, pekerja keras dan fokus yang dpat mewujudkan mimpi-mimpinya lah yang akan sukses di bisnis ini.

4. Harga orang yang tidak mau bergabung di Bisnis anda.
Sekalipun anda sudah rajin melakukan prospek , tetapi hasilnya tidak  sesuai yang anda harapkan, tetap harga keputusannya. Anda harus tetap menjalin komunikasi kepada mereka dan tetap jalin hubungan baik

5.Bimbing dan Perhatikan Downline anda.
Pemimpin yang baik adalah yang selalu memperhatikan anak buahnya. Begitu juga dengan bisnis ini, bimbing mereka dengan segenap pengetahuan anda, ajari dan ajak untuk berkembang bersama.

0 comments:

 
{Yel Punya} is proudly powered by Blogger.com | Template by Yel Punya |